Minggu, 27 Januari 2013

*AKU LELAKI BIASA* - by : Budhi Muliansyah

*AKU LELAKI BIASA*
Oleh : Budhi Muliansyah

.
Rintik hujan turun perlahan
rinainya luruh ke bumi satu-satu.
Ia menggambarkan sebuah cerita
tentang perjalanan
dan betapa lelahnya hati.

Di ujung pagi
kucoba melukis mimpi
pada dinding hati yang kusam.
Pada helai daun-daun
kuguratkan baris-baris puisi
tentang senja yang membingkai pelangi.

Aku..
Telah kularungkan airmataku
ke sungai-sungai yang mengalir jauh.
Telah kubuang airmataku
yang meluruh
kala gelombang angin puyuh
menenggelamkan seluruh tubuh
ke laut-laut yang mengombak gaduh.

Aku..
Aku hanya lelaki biasa
yang berupaya sekuat tenaga, menjaga.
Supaya kuncup di hatiku tak layu
dan mekarlah ia sampai akhir masa.

Di jendela pagi
kupandangi hujan kian pelan
makin lama makin hilang
lalu kemudian lengang.
.

*  *  *

270113.-

1 komentar: