Minggu, 17 Maret 2013

Saat Lelap Sering Kumelihatmu

Saat Lelap Sering Kumelihatmu


Rindu, aku ini memang selalu rindu.
Rindu pulang lalu tenggelam dalam matamu
di saat lelap sering kulihat bayangan tubuhmu.

Lihatlah. Aku menunggu dan menanti tiada henti
mengangankan purnama menyandingi peraduan sunyi,
menyibak kelambu mimpi
mengguratkan puisi di atas ranjang dingin dan sepi.

Terkadang aku membayangkan
suatu senja kita duduk bersisian,
pada dinding berwarna keemasan
kita melukis matahari yang sedang tenggelam.

Aku ini memang selalu rindu,
seperti keberangkatan pada kepulangan
seperti perantau pada kampung halaman
seperti perpisahan pada pertemuan
seperti kehidupan pada kematian.

Aku ini memang selalu rindu
dan ingin tenggelam dalam dua matamu
di saat lelap sering kulihat bayangan tubuhmu..
.

*  *   *

1 komentar: